Minggu, 30 Desember 2012

Benitez: Kami Telah Lewati Tes Penting

Berbicara pasca kemenangan tandang di Goodison Park malam tadi, Rafael Benitez mengakui bahwa melawan Everton adalah tes yang penting untuk melihat sejauh mana Chelsea telah berkembang, dan ia senang dengan apa yang telah ia saksikan.

"Itu adalah kemenangan yang hebat bagi kami," puji Benitez.

"Tim ini menunjukkan karakternya, komitmen, semangat, dan kualitas menghadapi tim bagus. Everton terus menekan dan pada awalnya kami membuat kesalahan, tetapi reaksi kami ketika di bawah tekanan seperti itu sangat bagus. Di jeda pertandingan, kami membicarakan solusi yang bisa kami lakukan dan para pemain bisa bermain dengan bagus."

"Kami tahu laga ini akan sulit tetapi saya percaya pada para pemain saya dan pada akhirnya, Anda bisa melihat bahwa kami bisa mengontrol pertandingan melawan tim bagus yang telah 10 tahun di bawah manajer yang sama dan melakukan hal yang sama, yang mana memberikan mereka keuntungan tersendiri, tetapi kami tetap bisa bermain bagus."

Mengenai dua gol Frank Lampard dan bagaimana strategi tim...
"Kami memasang Ramires di sisi kanan untuk menghadapi Baines dan ia bermain bagus, dan Lampard adalah salah satu pemain yang jika masuk ke kotak penalti, ia bisa menjadi amat berbahaya," kata Benitez. "Kami tahu Hazard, Torres, Lampard, dan Mata bisa mencetak gol dan itulah rencana kami: agar kami memiliki keseimbangan antara para pemain yang bisa menyerang dan pemain yang bisa lebih baik dalam bertahan."

"Lampard masih di bawah kontrak kami dan ia menunjukkan komitmen penuhnya dan ia adalah pemain yang hebat. Pekerjaan saya adalah membuatnya tetap bugar dan jika ia bisa mencetak gol di tiap pertandingan, saya akan sangat senang. Ia adalah profesional yang bagus dan kami akan mencoba mengeluarkan kemampuan terbaiknya hingga akhir musim."

Sebelum pertandingan pertama di tahun 2013 menghadapi QPR, kondisi Petr Cech akan diperiksa untuk mengetahui kondisi kakinya yang membuatnya keluar di jeda pertandingan tadi malam, untuk menentukan berapa lama ia akan beristirahat. Pertandingan itu juga masih terlalu awal bagi John Terry...
"Kami harus memulihkan diri dengan cepat dan segera bersiap. QPR berada di posisi yang sulit dan hal itu berarti mereka akan lebih berbahaya, jadi kami harus fokus pada apa yang harus kami lakukan dan mencoba memperbaiki kekurangan kami."

"Kami masih membuat beberapa kesalahan yang harus perbaiki, tetapi tim ini sudah lebih baik dan hal utama bagi saya adalah sikap para pemain. Mereka ingin belajar dan kami sangat senang dengan bagaimana mereka berlatih dan bertingkah laku setiap hari, dan hal itu penting untuk masa depan."

0 komentar: