Minggu, 30 Desember 2012

Laporan Pertandingan: Everton 1 Chelsea 2


Ringkasan
Kemenangan di hari Natal terus berlanjut setelah kami berhasil bangkit dari gol cepat Steven Pienaar. Frank Lampard menjadi bintang dengan mencetak dua gol dan mencatatkan 192 gol di sepanjang kariernya di Chelsea. 
Hasil tersebut membuatnya hanya berbeda satu gol dengan Kerry Dixon yang selama ini menjadi pencetak gol kedua terbanyak Chelsea. 
Tim tamu harus berjuang keras untuk mengalahkan Everton. Petr Cech tampil gemilang dengan membuat dua penyelamatan bagus. Namun sayang, Cech harus cedera dan digantikan oeh Ross Turnbull.
Babak pertama
Pertandingan berjalan dengan cepat di Goodison Park dan hasilnya mereka bisa mencetak gol lebih dulu lewat serangan balik. Umpan Phil Jagielka ke Victor Anichebe berhasil disundul olehnya, namun bola masih mengenai tiang gawang dan jatuh ke kaki Pienaar yang dengan santai menjebol gawang Cech. Turnbull juga tidak terlihat sibuk karena bola-bola pemain Everton sudah bisa dipatahkan Cahill ataupun Luiz. Di menit 90, Chelsea melakukan serangan balik lewat Moses, Oscar dan Torres. Oscar kemudian memberikan bola ke Torres namun usahanya masih bisa diblok Distin. 
 Kini Chelsea sukses meraih poin penuh di penghujung 2012 dan memenangi tujuh dari delapan pertandingan terakhir di semua kompetisi. 
Chelsea (4-2-3-1): Cech (Turnbull h-t); Azpilicueta, Ivanovic, Cahill, Cole; David Luiz, Lampard (c); Ramires, Mata (Oscar 84), Hazard (Moses 73); Torres.
Cadangan: Turnbull, Ferreira, Ake, Marin, Piazon.
Pencetak gol: Lampard 41, 71.
Kartu kuning: Cahill 47, David Luiz 69, Cole 86.

Everton (4-2-3-1): Howard: Jagielka (c), Hietinga, Distin, Baines; Hitzlsperger (Barkley 77), Osman; Naismith (Vellios 75), Pienaar (Oviedo, 80), Anichebe, Jelavić. 
Cadangan: Mucha, Browning, Duffy, Gueye.
Pencetak gol:  Pienaar 1.
Kartu kuning:  Pienaar 63, Distin 71.
Penonton: 39,485.

0 komentar: