Rabu, 02 Januari 2013


Benitez: Faktor Kelelahan

Benitez: Faktor Kelelahan

Komentar : 3 Januari 2013, Kamis 08:40
 
Rafael Benitez mengatakan bahwa meski rotasi tim yang sistematis ia lakukan di beberapa pekan terakhir, tetap saja kelelahan menjadi salah satu faktor yang membuat kami kalah dari QPR.

"Kami awalnya bermain bagus (di beberapa pertandingan sebelumnya) dan kami yakin kami bisa terus bermain seperti itu," kata Benitez.

"Kami mengganti beberapa pemain (untuk laga ini), tetapi hanya Marko Marin yang tidak bermain reguler. Moses sebelumnya sudah kerap bermain, Oscar pun begitu. Anda bisa melihat beberapa pemain sudah agak kelelahan, kami tidak begitu baik menguasai bola, kami tidak membuat umpan dan memainkan tempo tinggi seperti yang kami harapkan, dan pada akhirnya kami membuat kesalahan dan memberikan mereka peluang - terlalu banyak hal yang tidak berjalan dengan baik bagi kami."

"QPR bermain bertahan dan mereka menunggu, dan mereka hanya mengandalkan serangan balik dan mungkin bola-bola mati - dan hal itulah yang membuat perbedaan di akhir laga."

"Kami tidak bisa terus menggunakan pemain yang sama di tiap laga. Jika Anda bermain melawan tim yang menghuni papan bawah di kandang, maka Anda harus mempercayai para pemain Anda dan saya memang mempercayai mereka."

"Saya pikir mereka bermain bagus dan saya pikir segalanya akan baik-baik saja, tetapi di beberapa area kami kelelahan. Anda bisa melihat kami tidak memiliki intensitas yang bagus, umpan-umpan, dan pergerakan seperti yang kami inginkan."

Mengenai tidak bisanya merotasi Fernando Torres, dan kabar soal Demba Ba ke Chelsea...
"Torres adalah salah satu dari dua atau tiga pemain yang bermain terlalu banyak pertandingan di beberapa minggu atau bulan terakhir. Kami mencoba merotasi dua atau tiga pemain setiap laga, dan itu awalnya berjalan baik, tetapi ternyata melawan QPR, hal itu tak berlaku."

"Saya tidak mendapatkan kabar resmi (soal Demba Ba). Saya tahu Alan Pardew (manajer Newcastle) sudah berbicara dan ada banyak rumor, tetapi secara resmi ia bukan pemain kami. Jika kami bisa merekrutnya, saya harap ia bisa dimainkan di akhir pekan nanti."

"Saya tidak mau berbicara soal nama-nama tertentu, tetapi jika Anda memiliki striker lainnya, maka Anda bisa memainkan dua striker bersamaan jika memang diperlukan. Atau bisa juga untuk merotasi posisi tersebut. Saat ini kami memang agak kekurangan (striker)."

Mengenai cedera Petr Cech dan penyembuhan John Terry...
"Dokter mengatakan Cech akan absen dalam dua atau tiga pekan. Kami cukup optimistis."

"John bisa melakukan pemanasan bersama im segera dan kita akan lihat perkembangannya, tetapi saya tidak bisa memastikan kapan ia bisa bermain."

0 komentar: