Rabu, 02 Januari 2013


Benitez Soal Rotasi Pemain

Benitez Soal Rotasi Pemain

Komentar : 2 Januari 2013, Rabu 14:33
 
Jadwal padat Chelsea di bulan lalu sedikit berkurang di Januari ini. Rafael Benitez mengutarakan akan terus merotasi timnya. 
Dengan pertandingan laga semifinal Piala Capital One yang akan berlangsung dua kali melawan Swansea serta laga di pertengahan pekan melawan Reading di akhir bulan, tradisi dua pertandingan dalam sepekan terus berjalan, dimulai dari laga dini hari nanti melawan Queens Park Rangers. 
 
"Kami mengganti dua pemain saat melawan Everton untuk memainkan pemain yang lebih fit dan jika Anda bermain di banyak pertandingan dalam waktu yang sangat singkat, sangat penting untuk memiliki pemain yang masih fit dan memiliki banyak tenaga untuk bermain, jadi saya berusaha mengatur semua ini di beberapa pertandingan," ujar Benitez menjelaskan mengenai pertandingan yang akan berlangsung dini hari nanti. 
 
"Itu merupakan keputusan sulit karena saat melawan Norwich di Boxing Day kami bermain bagus, dan mengganti pemain yang bermain bagus tidaklah mudah, karena setiap pemain yang bermain bagus pasti ingin terus dipasang."
 
Petr Cech mengalami cedera ketika tampil di laga ke-400 untuk Chelsea saat melawan Everton. Dan keputusan Benitez untuk merotasi pemain tengahnya mungkin akan sulit karena cedera yang menimpa John Mikel Obi sebelum laga kontra Everton. Apalagi kami akan kehilangan Mikel lebih lama karena sang pemain harus mengikuti Piala Afrika 2013. 
 
Tak hanya Mikel yang absen, Victor Moses juga mengikuti Piala Afrika 2013 dan dengan cedera panjang yang menimpa Oriol Romeu, Benitez mengisyaratkan dirinya akan aktif di bursa transfer Januari. Dia juga menginginkan tandem untuk Fernando Torres yang selama ini terus dimainkan dan menjadi pemain Chelsea yang paling sering bermain. 
 
"Kami berusaha untuk mengatur skuat secepat mungkin sehingga Fernando bisa beristirahat, saya harus melakukannya," ujar Benitez mengonfirmasi. "Tapi saya tidak bisa melakukannya saat melawan Everton karena kami harus mencetak gol dan dia seorang penyerang - tapi kami berusaha untuk mengistirahatkannya."
 
"Dia ingin tim memenangkan pertandingan jadi dia akan mengerti dan akan menerima keputusan ini."
 
"Semua pemain menginginkan bermain di semua pertandingan tapi saya pikir mereka mengerti sekarang jika kami ingin meraih kemenangan penting kami harus memakai semua pemain. Mereka tahu jika ini jalannya."

0 komentar: